Jl. Tentara Pelajar No. 381 Kendal
  dishub@kendalkab.go.id
    (0294) 381381

Info Layanan Dinas Perhubungan

Terminal Bus

Bus Rapid Transit (BRT) rencananya akan menambah rute hingga berakhir di Terminal Bahurekso di Desa Jenarsari Kecamatan Gemuh Kendal. Wacana ini sudah disampaikan ke pemerintah daerah dan segera menyiapkan sarana dan prasarana.
Bupati Kendal Widya Kandi Susanti mengatakan, wacana BRT akan sampai wilayah Kendal sudah diterima Pemkab Kendal. “Nantinya memang BRT akan sampai di Terminal Bahurekso tapi menunggu sarana dan prasarana siap terlebih dahulu,” katanya Senin (27/10).
Dikatakan, untuk penyediaan saran dan prasarana seperti halted an rute sepenuhnya diserahkan ke pemerintah daerah. Mengenai jumlah armada yang akan melintas di Kendal, bupati mengaku belum mengetahui jumlahnya.
“Kalau jumlahnya belum tahu berada bus yang akan masuk Kendal, tapi pemkab hanya diminta menyiapkan sarana dan prasarananya. Rencananya tahun 2015 mendatang rute BRTsudah bisa masuk hingga terminal Bahurekso,” imbuh bupati.
Mengantisipasi gesekan dengan angkutan kota, pemkab akan melakukan sosialisasi dan membicarakan dengan pihak organda. “Tujuan utama BRT sampai Kendal adalah mengurangi kepadatan lalu lintas dan menekan angka kecelakaan,” jelas bupati.(03)