Jl. Tentara Pelajar No. 381 Kendal
  dishub@kendalkab.go.id
    (0294) 381381

Info Layanan Dinas Perhubungan

Taksi

kendal taksiTak hanya kota besar yang punya angkutan ber-argo dan nyaman seperti Semarang, Jakarta, Bandung, Solo, Surabaya. Kendal pun sekarang punya taksi yang bernama Kendal Taksi yang mulai beropersi pada awal tahun 2014. Berikut sedikit cerita hasil ngulik saya mengenai transportasi Kendal yang ekslusif ini.

Saat ini, Kendal Taksi sudah beroperasi selama kurang lebih 7 bulan. Terhitung sejak bulan Ferbruari yang lalu. Sebenarnya karena rasa penasaran, akhirnya saya memberanikan diri untuk ngulik Kendal Taksi alias cari informasi.

Hari Kamis yang cerah, saya menyempatkan diri untuk mampir ke tempat berhenti Kendal Taksi di halte bus yang berada di depan Gor Bahurekso Kendal. Disana sudah ada beberapa taksi yang berhenti menanti penumpang. Tempat yang paling mudah untuk menemukan Kendal Taksi.

Kendal Taksi sudah stand by di halte bus depan Gor Bahurekso sejak pukul 06.00 pagi. Jika lebih jam 06.00 belum ada, itu artinya masih keliling mengantar penumpang, jelas salah seorang sopir taksi.

Apa yang berbeda dengan Taksi di kota lain?

Sekilas tak ada yang berbeda antara Kendal Taksi dengan taksi di kota lain, kalau dibandingkan dengan di Semarang menurut saya, lebih sama dengan Blue Bird Travel yang menggunakan mobil Daihatsu Xenia (kalau ngga salah). Argo yang terpasang juga masih standar taksi umumnya. AC masih kurang dingin. hehe.

Untuk Tarif bawah Kendal Taksi, yakni Rp 3.000 perkilometer, dan Rp 35.000 jika sang sopir diminta menunggu. Harga minimalnya Rp 20.000, sedangkan sekali buka bintu penumpang sudah dikenai biaya Rp 5.500. (mengutip dari Tribun Jateng)

Telepon Driver, Cara mudah pesan Kendal Taksi

Pada umumnya, untuk naik taksi bisa dilakukan dengan dua cara. Pertama, cari di tempat biasa berhenti. Kedua, telepon operator untuk pesan taksi.

Jadi sedikit cerita, waktu kemarin saya ngulik Kendal Taksi, Cara pesan taksinya bisa dilakukan dengan dua cara, yaitu telepon operator dan telepon driver. Telepon Driver sepertinya lebih banyak dipilih oleh penumpang. Jadi, para penumpang yang ingin berlangganan Kendal Taksi harus punya nomor salah satu driver.

Jika anda punya nomor driver Kendal Taksi, maka driver yang akan mencarikan taksi mana yang tidak sedang membawa penumpang dan menjemput ketempat tujuan. Driver pun seperti mempunya tugas ganda, mengemudikan taksi dan membantu tugas operator.

Layanan Antar Kota

Seperti taksi di kota kota besar pada umumnya, Kendal Taksi juga memberikan layanan untuk antar penumpang keluar kota seperti Semarang, Ungaran, Bawen, Salatiga, Wonogiri, dan lain lain. Kalau menurut saya, tarifnya hampir sama dengan charter mobil. Cek gambar berikut.

Kesimpulan :

Kalau dilihat dari tarif, saya rasa tarif Kendal Taksi masih cukup ekslusif meskipun pakai argo karena dua faktor. Pertama, karena baru beroperasi dan kedua, jumlah armada sampai bulan ini ada baru sekitar 12 mobil yang beroperasi. Yah, semoga jika nanti armada Kendal Taksi sudah bertambah, semoga tarifnya juga bisa agak lebih miring dan sesuai dengan budget traveller. Amien.

Mengutip informasi dari website Kendal Taksi. Kendal Taksi direkomendasikan bagi travellers kendal yang gak suka angkot, banyak faktor yang mungkin dirasa jika anda dalam perjalanan menggunakan jasa tranportasi selain taksi, salah satunya munkin panas, harus berdesak desakan dengan penumpang lain. beda dengan anda jika menggunakan layanan transportasi taksi, dijamin adem dan nyaman, Perjalanan anda akan jauh lebih menyenangkan, dan tepat waktu.

sumber : http://moismiiy21.blogdetik.com/2014/09/12/ngulik-kendal-taksi/